Klien Bapas Nusakambangan Lakukan Pengisian Survey Kepuasan Layanan di Ruang Baladewa

    Klien Bapas Nusakambangan Lakukan Pengisian Survey Kepuasan Layanan di Ruang Baladewa
    Klien Bapas Nusakambangan Lakukan Pengisian Survey Kepuasan Layanan di Ruang Baladewa

    Cilacap - Balai Pemasyarakatan Kelas II Nusakambangan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berkomitmen untuk melaksanakan amanah Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik, baik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan untuk setiap jenis pelayanan sebagai tolak ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan kantor masing - masing, Rabu (16/02/2023).
    Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik.  Survei tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang persepsi korupsi dari pengguna layanan di Bapas Kelas II Nusakambangan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas layanan secara berkesinambungan serta mewujudkan pelaksanaan penyelenggaraan negara yang bebas korupsi. Pada akhirnya akan mencapai pelayanan publik yang prima dan bersih.
    Dalam kegiatan survey pelayanan tersebut, bertujuan untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari setiap unsur dalam penyelenggara pelayanan publik. Hal ini juga di maksudkan agar masyarakat khususnya klien pemasyarakatan dapat berkontribusi aktif dalam memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan. 
    Dalam kesempatan ini masyarakat yang memperoleh pelayanan dari Bapas Nusakambangan salah satunya adalah mereka Klien yang sedang menjalankan kewajiban apel bulanan di pusat pelayanan Baladewa Bapas Nusakambangan. Salah satu Klien Bapas Nusakambangan yang berinisial YK sangat senang mendapatkan pelayanan dari Bapas Nusakambangan, Setiap kendala-kendala yang dihadapi Klien dalam rangka hidup bersosialisasi di masyakatan selaludi komunikasikan dengan Pembimbing Kemasyakatan (PK) nya dan langsung mendapatkan saran pemecahan permasalahnya. Setiap kali melaksanakan apel YK selalu diberikan link survey pelayanan  oleh petugas.
    “Berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya kepada Klien saat bimbingan, nantinya mereka akan memberikan feedback terbaik pula saat pengisian survey pelayanan tersebut”_Ungkap Faizal Salah satu Pembimbing Kemasyarakatan di Ruang Layanan Baladewa.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Tinjau Kelayakan Penjamin, PK Bapas Nusakambangan...

    Artikel Berikutnya

    PK Bapas Nusakambangan Tekankan Pentingnya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lanud Sultan Hasanuddin Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Maros
    Lapas Besi Fasilitasi Belasan Warga Binaan Tempuh Ujian Akhir Semester Progam Kejar Paket
    Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan Raih Penghargaan Kategori Zona Integritas WBK pada Acara Refleksi Akhir Tahun 2024
    Lengkapi Sarpras Pendukung, Lapas Besi Siapkan IPAL Klinik Pratama
    Lapas Karanganyar Kirimkan Pegawai untuk Kegiatan Pendampingan Pembayaran Gaji dan Laporan Keuangan
    Momentum Teguhkan Komitmen NKRI, UPT Nusakambangan – Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara
    Kalapas Besi, Teguh Suroso dan Jajaran Duduk Bersama Bahas Progam Ketapang
    Komitmen Lapas Karanganyar Wujudkan Pemilu Berintegritas Melalui Serah Terima Logistik Pilkada 2024
    Lapas Karanganyar Nusakambangan Selenggarakan Pembekalan Calon PPNPN dengan Penekanan pada Pemahaman Tugas dan Kewajiban
    Menjawab Tantangan Percepatan Litmas Bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Bapas Nusakambangan di Lapas Karanganyar
    Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan Raih Penghargaan Kategori Zona Integritas WBK pada Acara Refleksi Akhir Tahun 2024
    Penanaman Pohon dan Kegiatan Menembak: Pembukaan Acara Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan dan Intelijen di Nusakambangan
    Kepala Seksi Binadik Lapas Pasir Putih Pimpin Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan
    Optimalkan Keamanan, LP Pasir Putih Gelar Perawatan Berkala CCTV oleh Petugas dan Teknisi Khusus
    Lapas Pasir Putih Fasilitasi Kunjungan Video Call Bagi Napiter Sesuai SOP
    Rolling Magang, Taruna POLTEKIP 55 Gelombang 2 Terima Pengarahan dari Pejabat Struktural Lapas Besi

    Ikuti Kami